9 tips sederhana agar tetap sehat saat bepergian

Bepergian bisa membuat stres dan tergelincir – zona waktu, pertemuan bisnis, dan jalan-jalan semua dapat mengganggu rutinitas Anda yang biasa (dan mengacaukan jam tubuh Anda). Meskipun pengalaman perjalanan sangat bermanfaat – baik untuk bisnis atau liburan – sangat mudah untuk memberikan kesehatan Anda kursi belakang saat Anda menerima kebaruan dan kegembiraan dari tempat baru ini.

Tapi kami punya 9 tips kesehatan (sangat sederhana) untuk pelancong, jadi Anda tahu persis bagaimana tetap sehat saat bepergian.

1. Terus tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Selain obat-obatan biasa yang Anda minum, pastikan Anda mendapatkan dosis harian vitamin dan suplemen untuk menjaga sistem kekebalan Anda sekuat mungkin. Pesawat, kereta api, dan taksi bukanlah tempat yang paling bebas kuman, dan Anda pasti ingin dipersenjatai untuk bakteri atau virus apa pun yang mungkin Anda bawa selama perjalanan.

2. Luangkan waktu untuk menghilangkan stres

Menurut Pusat Kecemasan, periode stres yang berkepanjangan dapat menyebabkan gejala seperti flu. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengelola stres umum; bahkan jika ini adalah perjalanan kerja, Anda dapat memblokir waktu untuk mengisi ulang baterai Anda dan menjaga tingkat stres tetap terkendali. Jika hotel tempat Anda menginap memiliki spa, mengapa tidak pergi untuk pijat yang layak setelah hari yang panjang?

3. Simpan camilan sehat di tangan

Jika Anda seorang pengemar, sulit untuk menemukan camilan sehat saat bepergian (terutama jika Anda berada di tujuan asing), tetapi dengan sedikit perencanaan, Anda dapat memastikan bahwa ketika keinginan itu muncul, Anda mengunyahnya. sesuatu yang lebih sehat. Luangkan waktu beberapa menit untuk mampir ke supermarket terdekat untuk membeli beberapa pilihan makanan ringan yang lebih sehat seperti buah yang baru dipotong atau kacang tawar. Hindari mesin penjual otomatis dan makanan cepat saji di kafe.


PEMBERITAHUAN PENTING:

Jika Anda membaca artikel ini di mana saja selain di A Luxury Travel Blog, maka kemungkinan besar konten ini telah dicuri tanpa izin.

Harap catat alamat web di atas dan hubungi A Luxury Travel Blog untuk memberi tahu mereka tentang masalah ini.

Terima kasih atas bantuan Anda dalam memerangi pencurian konten.


4. Nikmati makanan gratis

Siapa yang tidak suka makanan gratis? Untuk itulah sarapan prasmanan all-inclusive dibuat, bukan? Muffin gratis di ruang konferensi, makanan di pesawat, atau bahkan pujian di kamar hotel Anda semuanya enak untuk dinikmati, tapi bukan yang paling sehat. Di sinilah camilan sehat itu masuk. Anda masih bisa menikmati makanan gratis, tapi perhatikan berapa banyak sampah yang Anda tumpuk di piring Anda.

5. Berpikir dua kali saat makan di luar

Anda berada di tempat asing; tentu saja, Anda akan pergi ke luar kota dan merasakan suasana restoran dan bar setempat. Tapi Anda tetap bisa melakukannya dengan sehat. Salah satu tips kesehatan utama kami bagi para pelancong adalah memilih pilihan paling bergizi yang tersedia di menu – meskipun itu bukan pilihan yang sempurna. Pilih yang dipanggang daripada yang digoreng, salad di atas kentang goreng, dan hindari saus krim. Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dan meninjau menu restoran sebelum Anda pergi sehingga Anda memiliki gambaran tentang apa yang dapat Anda pesan.

6. Tetap terhidrasi

Ini harus menjadi salah satu tips kesehatan terpenting bagi para pelancong. Apakah Anda baru saja turun dari penerbangan di Maladewa, atau Anda sedang berlibur di hari ketiga di Hawaii, tetap terhidrasi akan memastikan tubuh Anda membuat perbedaan besar. Hindari meraih minuman energi, dan jaga asupan kafein Anda dalam jumlah sedang, dan Anda akan menjalani hidup terbaik (paling terhidrasi).

7. Berjalanlah sejauh mungkin

Baik Anda menaiki tangga sesering mungkin, berjalan-jalan santai ke restoran terdekat, atau bahkan mengikuti tur jalan kaki – cobalah berjalan sesering mungkin selama Anda menginap. Dengan begitu, bahkan jika Anda tidak dapat berolahraga di gym hotel, Anda masih dapat melakukan beberapa langkah.

8. Berolahraga di kamar Anda

Jika Anda tidak ingin pergi ke gym hotel (atau akomodasi Anda tidak memilikinya), maka rutinitas olahraga klasik di rumah akan baik-baik saja. Setiap sedikit aktivitas fisik penting, apakah Anda melakukan kelas yoga terpandu cepat di YouTube hingga melakukan beberapa interval cepat dari squat dan crunch. Bahkan jika Anda merasa malas, peregangan ringan selama 15 menit akan meningkatkan detak jantung Anda dan memompa beberapa endorfin.

9. Manjakan dirimu sendiri

Hidup adalah tentang keseimbangan. Dan menjadi sehat tidak berarti Anda harus kehilangan diri sendiri – terutama ketika Anda berada di tempat baru yang eksotis. Jadi, rencanakan minuman setelah bekerja atau manjakan diri Anda dengan makanan yang memanjakan di kafe kecil menawan yang telah Anda incar sejak Anda tiba. Merencanakannya berarti Anda dapat menantikannya dan menikmatinya sendiri tanpa berlebihan.

Kami berharap tips kesehatan perjalanan ini akan membuat perbedaan untuk perjalanan Anda yang akan datang.

Efrat Marmur adalah Wakil Presiden Pemasaran di Air Doctor. Air Doctor adalah perusahaan rintisan yang menghubungkan pelancong ke jaringan global 20.000 dokter medis lokal melalui aplikasi yang mudah digunakan, untuk menerima perawatan medis yang sesuai dari mana saja di dunia.

Travel